Jasa Waterproofing Coating

Jasa Waterproofing – Arif Putra Mandiri

Kami menawarkan layanan waterproofing, seperti waterproofing pada dinding, atap, lantai basement, tempat parkir, garasi, kamar mandi, dapur, dan lain-lain. kami memiliki keahlian untuk membantu Anda melindungi bangunan Anda dari kebocoran dan kerusakan akibat air yang merembes karena hujan atau medan yang basah.

Waterproofing merupakan cara untuk melindungi struktur bangunan dengan membuat lapisan tahan air sehingga air tidak dapat masuk kedalam bangunan. Terdapat banyak masalah yang sering dialami terutama di Indonesia terkait kondisi bangunan yang tidak mampu menahan air sehingga terjadi merembes dan bocor ketika terjadi hujan. Rembesan air sangat merugikan dan dapat merusak dinding atau atap beton jika dibiarkan terus-menerus. Oleh karena itu perlu lapisan anti bocor atau waterproofing.

Beberapa bangunan yang memerlukan waterproofing yaitu Dinding, Basement, dapur, Kamar mandi, Teras, Atap, Kolam Renang, Balkon, Dak, Tangki Air.

jasa waterproofing surabaya

Hubungi Kami:

Jasa Waterproofing Kamar Mandi

081.331.98.6363

Adapun jenis umum yang digunakan pada metode waterproofing dalam industri konstruksi yaitu sebagai berikut:

1. Liquid Waterproofing Membrane

Berupa lapisan berbentuk cair yang diaplikasikan dengan cara disemprot, roll, dan raskam. Lapisannya berbentuk tipis yang terdiri dari primer coat dan dua lapisan top coat. Cairannya nanti akan menjadi lapisan karet elastis. Metode ini memiliki hasil yang lebih fleksibel dari pada waterproofing menggunakan semen. Akan tetapi daya tahan dari metode ini tergantung pada kualitas produk yang akan digunakan dalam waterproofingnya. Manfaat dari proses ini terletak pada kesederhanaannya untuk diterapkan. Dengan demikian metode waterproofing ini adalah proses penghematan waktu dan menghemat banyak biaya tenaga kerja, dan memberikan hasil kualitas yang maksimal.

Liquid Waterproofing Membrane menciptakan sistem penghalang uap, pelindung, menembus beton sampai kedalaman 20 mm dan mempertahankan kedap air, sehingga meningkatkan kekuatan beton.

2. Cementitious Waterproofing

Cementitious Waterproofing atau juga disebut Waterproofing Semen yang mana semen merupakan bahan waterproofing yang paling mudah digunakan serta bahan yang mudah didapatkan. Bahan-bahan yang digunakan untuk waterproofing semen sudah banyak tersedia di pasaran dan juga mudah ditemukan dari pemasok bahan bangunan.

Biasanya metode Waterproofing Semen ini digunakan pada ruangan internal seperti toilet. Dikarenakan berbahan semen maka waterproofing ini bersifat kaku atau semi fleksibel. Akan tetapi, karena digunakan pada ruang internal waterproofing semen akan awet dalam waktu yang lama.

Keunggulan dari waterproofing semen adalah untuk sistem pengolahan air seperti tangki beton dan terowongan. Berikut waterproofing semen dapat diaplikasikan pada Water Treatment Plants (Sistem Pengolahan Air), Jembatan, Bendungan, Sewage Treatment Plants (Sistem Pengolahan Air Kotor), Terowongan, Sistem Kereta Bawah Tanah, dan Kabin Kapal.

4. Bituminous Coating Waterproofing

Metode yang satu ini bisa disebut juga coating aspal. Lapisan aspal adalah jenis lapisan yang digunakan untuk membangun lapisan pelindung yang tahan uap dan fleksibel sesuai dengan formulasi dan tingkat polimerisasi. Fleksibilitas dan perlindungan terhadap uap dan air dapat dipengaruhi oleh tingkat polimer serta penguatan serat. Metode ini biasanya digunakan untuk waterproofing pada permukaan pondasi beton. Metode Waterpfooring ini tergolong sangat baik untuk diaplikasikan pada ruangan dalam dan kurang cocok digunakan pada luarruangan. Karena berbahan dasar aspal yang tidak tahan dengan sinar matahari kecuali jika dimodifikasi dengan polyurethane atau akrilik berbasis polimer.

5. Bituminous Membrane Waterproofing

Waterproofing berupa membran aspal atau disebut membran bakar. Biasa digunakan pada atap dak. Membran waterproofing ini berbentuk gulungan lembaran yang penerapannya ditempelkan pada atap kemudian dilekatkan dengan cara dibakar. Lapisan membran tahan air dari aspal diletakkan di atas atap struktural yang berfungsi sebagai perisai terhadap rembesan air pada atap. Waterproofing jenis ini memiliki ketebalan hingga 4 mm dan tahan terhadap sinar UV dan kimia. Dengan bahan yang elastis waterproofing dapat dibentuk sesuai medan.

6. Polyurethane Liquid Membrane Waterproofing

Metode waterproofing ini digunakan pada atap beton, teras, atau dek. Sangat andal untuk melindungi struktur bangunan dalam jangka panjang, bahkan dalam kondisi yang buruk. Dapat memperbaiki atap beton yang mengalami pelapukan. Polyurethan Membran Cair pada metode ini memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi. Akan tetapi pada permukaan beton sebelum melakukan waterproofing harus mengecek kadar air pada beton atau memastikan bahwa beton benar-benar dalam keadaan kering. Karena polyurethane sangat sensitif terhadap permukaan beton yang lembab dan akan mengelupas dalam bebera waktu.

Apapun kebutuhan waterproofing Anda percayakan kepada kami. Dengan tenaga yang ahli akan menghasilkan hasil yang lebih optimal, maka kami akan menjadi mitra terbaik bagi Anda. Kepuasan pelanggan sangat kami utamakan demi menjaga kerjasama yang baik kepada pelanggan.

jasa waterproofing coating

Hubungi Kami:

Jasa Pemasangan Waterproofing Membran

081.331.98.6363

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *